Referat Diabetes Melitus Tipe 2

Diabetesmelitus (dm) tipe 2 ini disebut juga non insulin dependent diabetes melitus (niddm). penderita dm tipe 2 mencapai 90% dari kasus diabetes (sukandar et al, 2013). dm referat diabetes melitus tipe 2 tipe 2 memiliki ciri khas yaitu onset hiperglikemia terjadi dengan lambat dan sedikit demi sedikit, serta terkadang tidak menunjukan gejala. Type2diabetesmellitus is a metabolic disorder that is marked by the rise in blood sugar due to a decrease in insulin secretion by pancreatic beta cells and insulin function ordisorder (insulin resistance). results health researchin 2008, showed the incidence of diabetes mellitus in indonesia reached 57%, while the incidence in.

Dm tipe 2 disebut juga non insulin dependent diabetes mellitus (niddm) disebabkan karena kegagalan relatif sel b dan resistensi insulin. resistensi insulin adalah turunnya kemampuan insulin untuk merangsang pengambilan glukosa oleh jaringan perifer dan untuk menghambat produksi glukosa oleh hati. Type 2 diabetes mellitus is a metabolic disorder that is marked by the rise in blood sugar due to a decrease in insulin secretion by pancreatic beta cells and insulin function ordisorder (insulin resistance). 2). diabetestipe2diabetesmellitustipe2 terjadi karena adanya resistensi insulin dimana sel-sel sasaran insulin gagal atau tidak mampu merespon insulin secara normal. selain resistensi insulin dapat juga disebabkan oleh gangguan sekresi insulin dan produksi glukosa hepatic yang berlebihan. 2. diabetesmelitustipe2diabetestipe2 disebabkan tubuh kekurangan insulin. relatif akibat adanya reaksi autoimun atau penolakan teradap insulin yang dihasilkan. akibatnya kadar gula dalam darah meningkat drastis karena insulin sudah tidak berfungsi lagi. 3. diabetes melitus gestasional (dmg) diabetes gestasional (diabetes kehamilan.

Referat Diabetes Melitus Tipe 2
Diabetes Tipe 2  Gejala Penyebab Dan Pengobatan Hello

Referat Diabetes Melitus Tipe 2 Scribd Diabetes Melitus

Diabetes melitus (dm) tipe 2 ini disebut juga non insulin dependent diabetes melitus (niddm). penderita dm tipe 2 mencapai 90% dari kasus diabetes (sukandar et al, 2013). dm tipe 2 memiliki ciri khas yaitu onset hiperglikemia terjadi dengan lambat dan sedikit demi sedikit, serta terkadang tidak menunjukan gejala. Diabetesmelitustipe-2 pada tahun 2011, banyak penelitian yang vii dilakukan terkait dengan usaha pencegahan dan pengelolaan, baik untuk diabetes maupun komplikasinya. dengan diketemukannya obat-obat baru selama kurun waktu tersebut memberikan kemungkinan pengendalian glukosa darah yang lebih baik.

Definisi diabetes melitus (dm) sesuai expert committee on the diagnosis and classification of referat diabetes melitus tipe 2 diabetes mellitus 2002 adalah kelompok penyakit metabolik yang ditandai dengan hiperglikemia akibat gangguan pada: 1. kerja insulin; sekresi insulin; atau keduanya (1 dan 2) bila berlangsung terus dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang, disfungsi dan kegagalan berbagai organ khususnya mata. Diabetesmelitustipe 1 (destruksi sel beta, umumnya menjurus ke defisiensi insulin absolut): a. melalui proses imunologik b. idiopatik 2. diabetes melitus tipe 2 (bervariasi mulai terutama yang predominan resistensi insulin disertai defesiensi insulin relatif sampai yang predominan gangguan sekresi insulin bersama resistensi insulin) 3.

Diabetes melitus tipe 2 biasanya, awalnya, diobati dengan cara perubahan aktivitas fisik (olahraga), diet referat diabetes melitus tipe 2 (umumnya pengurangan asupan karbohidrat), dan lewat pengurangan berat badan. ini dapat memugar kembali kepekaan hormon insulin, bahkan ketika kerugian berat/beban adalah rendah hati,, sebagai contoh, di sekitar 5 kg (10 sampai 15 lb. Diabetes melitus tipe 2 diabetes melitus tipe 2 terjadi akibat keterbatasan insulin untuk mengatur respon gula darah di dalam tubuh. gula adalah unsur penting dari konsumsi makanan bagi tubuh kita. gula berfungsi sebagai daya tahan tubuh yang di masuk ke hati dan diproses untuk membentuk glukosa.

Diabetesmellitus Wikipedie

Diabetesmelitustipe 1. diabetes melitus tipe 1>> kami disini akan menerangkan lebih lengkap mengenai diabetes melitus tipe 1, diabetes tipe 1 ini biasa disebut juga diabetes anak-anak atau yang disebut di dalam bahasa inggirs (childhood-onset diabetes, juvenile diabetes, insulin-dependent diabetes mellitus, iddm). diabetes melitus tipe 1 ini tidak hanya dialami oleh anak-anak tetapi bisa juga. Salvar salvar referat diabetes melitus tipe 2 para ler mais tarde. 1k visualizações. 0 0 voto positivo 0 0 voto negativo. referat diabetes melitus tipe 2. enviado por tiara rahmawati. descrição: interna. direitos autorais: attribution non-commercial (by-nc) formatos disponíveis. Diabetesmellitustipe ii merupakan tipe diabetes yang lebih umum, lebih banyak penderitanya dibandingkan diabetes mellitus tipe i. penderita diabetes mellitus tipe ii mencapai 90-95 % dari keseluruhan populasi penderita dm (anonim, 2005). laksmanan (1986) memberitahukan alasan masuk rumah sakit yang. Diabetes melitus (dm) tipe 2 penyebab dm tipe 2 seperti yang diketahui adalah resistensi insulin. insulin dalam jumlah yang cukup tetapi tidak dapat bekerja secara optimal sehingga menyebabkan kadar gula darah tinggi di dalam tubuh. defisiensi insulin juga dapat terjadi secara relatif pada penderita dm tipe 2 dan sangat mungkin untuk menjadi.

Academia. edu is a platform for academics to share research papers. Diabetesmellitus. pada anak eka agustia rini. diabetesmellitus high levels of blood glucose : defects in insulin production, insulin action, or both type 1 diabetes cells that produce insulin are destroyed results in insulin dependence type 2 diabetes lack of insulin production insufficient insulin action (resistant cells). diabetes diagnosis. symptoms of diabetes plus random plasma. Diabetes melitus tipe 2 (bervariasi mulai terutama yang predominan resistensi insulin disertai defesiensi insulin relatif sampai yang predominan gangguan sekresi insulin bersama resistensi insulin) 3. B). dm tipe 2 ( diabetes mellitus tidak tergantung insulin =dmt 2) dmt 2 adalah dm tidak tergantung insulin. pada tipe ini, pada awalnya kelainan terletak pada jaringan perifer (r esistensi insulin) dan kemudian disusul dengan disfungsi sel beta pankreas (defek sekresi insulin), yaitu sebagai berikut : (tjokroprawiro, 2007) 1.

Referat Diabetes Melitus Tipe 2 Diabetes Melitus Tipe 2

Diabetes Tipe 2 Gejala Penyebab Dan Pengobatan Hello

Diabetesmelitustipe2 dapat terjadi tanpa ada gejala sebelum hasil diagnosis. diabetes melitus tipe 2 biasanya, awalnya, diobati dengan cara perubahan aktivitas fisik (olahraga), diet (umumnya pengurangan asupan karbohidrat), dan lewat pengurangan berat badan. In patients diagnosed with diabetes mellitus (dm), the therapeutic focus is on preventing complications caused by hyperglycemia. in the united states, 57. 9% of patients with diabetes have 1 or more diabetes-related complications and 14. 3% have 3 or more. 1 strict control of glycemia within the established referat diabetes melitus tipe 2 recommended values is the primary method for reducing the development and progression of.

Referat Dm Scribd
Bab i pendahuluan a. latar belakang.

Diabetesmellitus (zkratka dm), česky úplavice cukrová, krátce cukrovka, je souhrnný název pro skupinu závažných autoimunitních chronických onemocnění, která se projevují poruchou metabolismu sacharidů. rozlišují se dva základní typy: diabetes i. typu a diabetes ii. typu, které vznikají důsledkem absolutního nebo relativního nedostatku inzulinu. Diabetesmelitus. liza 032010101075. suatu kelompok penyakit metabolik hiperglikemia karena kelainan sekresi insulin, kerja insulin atau keduanya. jumlah penderita semakin meningkat dihubungkan dgn meningkatnya angka kesejahteraan urban (14,7%) > rural (7,2%) jumlah penderita dm di indonesia peringkat ke-6 dunia. i. type i diabetes, insulin-dependent diabetes mellitus (iddm) or "juvenile-onset. Diabetes melitus tipe 2 yang sudah parah, bisa menimbulkan gejala berupa masalah pada mata. kondisi ini mengarah pada retinopati diabetik, katarak, atau glaukoma yang bisa membuat penglihatan jadi buram. gejala diabetes melitus tipe 2 ini terjadi akibat pembengkakan pembuluh darah retina akibat gula darah yang tinggi. Diabetesmelitus (dm) tipe 2 penyebab dm tipe 2 seperti yang diketahui adalah resistensi insulin. insulin dalam jumlah yang cukup tetapi tidak dapat bekerja secara optimal sehingga menyebabkan kadar gula darah tinggi di dalam tubuh. defisiensi insulin juga dapat terjadi secara relatif pada penderita dm tipe 2 dan sangat mungkin untuk menjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Penyebab Diabetes Basah Dan Kering

Diabetes Pada Anak Kecil

Diabetes Workshop Pdf